Di Kerjain Tokopedia LAGI..


Di postingan sebelumnya saya pernah nulis kalo saya merasa di kerjain sama tokopedia eh baru baru ini kejadian lagi, tapi kali ini masalahnya ada di uang saya yang ditahan sama tokopedia, kalo biasanya uang di tahan karena ada review dan beberapa hari kemudian uang bisa cair, tapi kali ini di dashboard akun tokopedia saya uang di saldo ada tapi tidak bisa di tarik, dan ga ada keterangan apa apa, gambarnya kaya dibawah ini :


Awalnya sih saya santai aja ntar juga pasti masuk rekening duitnya, tapi ga berapa lama masuklah pesan dilayanan pengguna, kalo saya melakukan transaksi manipulasi, kayanya masalah yang dulu terulang lagi, kalo dulu akun saya di moderasi, kali ini lebih sadis uang saya akan di kembalikan ke pembeli nih pesannya :


yang bikin puyeng ga dijelaskan bagaimana saya memanipulasi, walalupun saya udah ada bayangan seperti apa masalahnya, dan ternyata ga cuman 1 transaksi yang duitnya di tahan sama tokopedia tapi dua transaksi, satu lagi yang ini :


Setalah saya cek bener masalahnya sama kaya dulu, yaitu dari reseller saya yang melayani konsumen yang ga ngerti tokoperia dan ga punya rekening jadi dia bantu orderkan untuk konsumen dia supaya bisa bayar lewat indomaret, dan menurut tokopedia ane melakukan transaksi manipulasi, mungkin di sangkanya ane beli barang sendiri pake akun lain buat nambah reputasi toko, ckckc..

Padahal tinggal di cek di traking aja akun reseller saya tinggal nya di Cianjur, konsumen pertama alamatnya di Cikancung kab. Bandung, alamat yang kedua di Purwakarta, dan bisa di cek juga pembayaran dua duanya di lakukan di Indomaret dengan alamat kecamatan yang sama dengan konsumen, bukan indomaret yang ada di deket alamat reseller.

Lebih tepatnya reseller saya memudahkan konsumen yang ga tau pake tokopedia dan ga punya rekening tapi tetep mau beli online, malah di sebut sebagai manipulasi transaksi buat apa coba, ckckckc.

Sebenernya sih kalo saya  mau diem yang tinggal diem aja, katanya sih duit bakalan dibalikin ke reseller saya dan saya tinggal minta uang di transfer ke saya, tapi saya protes soalnya kalo gini terus  puyeng juga duit modal ketahan.

Ini adalah salah satu resiko numpang jualan, pasti ada suatu hal yang berbenturan, intinya sih kalo kita salah ya tinggal perbaiki, kalo ga salah ya ngotot, saya ga merasa salah karena hal ini pernah terjadi bahkan akun saya di moderasi setelah di jelaskan akun saya di aktifkan kembali itu artinya apa yang saya dan reseller saya lakukan ga salah, tapi kenapa sekarang jadi masalah lagi.

Sampai artikel ini dibuat saya masih menunggu jawaban dari CS tokopedia, saya sudah jelaskan seperti apa masalahnya kurang lebih saya tulis seperti yang terihat di ganabar berikut ini :






Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to " Di Kerjain Tokopedia LAGI.. "

  1. kasus ini penyelesaiannya gimana gan? apakah uang tetap masuk pada pembeli setelah 7hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya uangnya dibalikin lagi ke pembeli, untungnya peembeli saya baik, jadi dia transfer langsung ke rekening saya..

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Kl waktu yg moderasi di emailnya ditulisnya bagaimana gan?

    BalasHapus
  3. Kl waktu yg moderasi di emailnya ditulisnya bagaimana gan?

    BalasHapus
  4. Gan moderasi nya brp lama? Otomatis release/ harus klik permohonan buka toko?

    BalasHapus