Mau Hidup Berubah Lakuin Ini Sekarang !!!



Postingan ini saya buat khusus buat teman teman yang beragama muslim, apa yang ditulis disini adalah hal hal yang berhasil merubah hidup saya kuncinya hanya lakuin aja sekarang juga dengan sungguh sungguh dan konsisten tanpa nanya ini itu.

Lakuin apa yang saya tulis dibawah ini sebisa mungkin ga pernah putus putus selama 99 hari dan rasakan perubahan dalam hidup teman-teman, ga peduli bagai mana posisi sekarang, apa itu lagi kerja, lagi usaha atau bahkan lagi ga kerja sekalipun.

Dengan melakukan hal yang saya tulis dibawah ini Insya Allah akan ada jalan yang bisa membuat hidup teman teman lebih baik, ini sudah saya buktikan. berikut langkah langkahnya :

1. Minta Maaf Sama Orang Tua

Kalo rumah Orang tua deket terutama ibu segera datangi dan bersimpun untuk meminta maaf dan minta doa bilang aja saya ingin berubah hidup mohon doakan, kalo jauh segera telfon dan meminta maaf, sekarang juga.

2. Perbaiki Solat

Apa sekarang solat masih jarang jarang ? atau solat masih di telat telat ? segera rubah kebiasaan ini lakukan solat tepat waktu, dan berjamaah 5 waktu, biasanya yang paling sulit adalah jamaah solat subuh sama Isya, lakukan mulai sekarang.

3. Solat Sunnah Qobla dan Ba'da

Usahkan untuk melakukan solat sunnah Qobla dan Ba'da terutama solat sunnah Qobla subuh ini manfaat nya sangat sangat sangat besar, serta solat sunnah qobla dzuhur sebanyak 4 rakaat, ba'da Dzuhur 4 rakaat, serta Ba'da Ashar 4 rakaat.

4. Lakukan Solat Tahajud dan Solat Dhuha.

Usahakan selalu melakukan solat Tahajud, 11 rakaat, 8 rakaat tahajud, 3 rakaat witr, untuk solat dhuha lakukan minimal 4 rakaat, 6 rkaat lebih bagus, 12 rakaat paling pool. silahkan lakukan sesuai kemampuan dan tingkatkan secara bertahap

5. Dzikir Di Pagi Hari Dan Malam

Biasanya saya melakukan dzikir pagi ini setelah selesai solat tahajud : solawat 100 kali, Subhanalloh wabihamdihi 100 kali, Istigfar 100 kali, laailahaillaah 100 kali. dan lakukan hal serupa sebelum tidur.

6. Jangan Melewatkan Baca Alquran

Yang saya lakukan dalam membaca alquran adalah setengan jam setelah solat subuh, bisa mngikuti atau lebih banyak lebih baik.

7. Sedekah

Sedekah memberikan efek yang luar biasa untuk perbaikan rejeki, mulailah dengan menyisihkan 10% dari penghasilan kita, lalu tingkatkan sampai 30%, untuk pertama memang berat, yang terbaik adalah sedekah ke orang orang paling dekat dengan kita yang membutuhkan, kalo sudah membesar bisa langsung ke tempat tempat yang terpercaya seperi rumah zakat, dompet dhuafa supaya sedekah kita bisa jauh lebih bermanfaat dan terarah.

Sebenernya masih banyak amalan lain yang bisa merubah jalan hidup tentunya dengan izin Allah, seperti menjaga wudhu, solat tobat dll, tapi yang saya rutin lakukan baru 7 di atas, doakan saya supaya bisa melakukan lebih baik.

Saya membuat tulisan ini mudah mudahan di luruskan niat saya sebagai sarana dakwah dengan ilmu yang masih sangat sedikit.

Dengan keyakinan dan konsitensi yang tinggi yakinlah kalo hidup kita akan berubah dengan amalan amalan di atas, yang saya tulis adalah garis besarnya untuk teknis fiqihnya silahkan anda mendatangi ustad atau guru agama yang ada di tempat anda.

Saya rasakan sangat berat untuk melakukan hal di atas, terutama minta maaf kepada ibu, solat malam, dan solat berjamaah, tapi justru dengan berat itu kalo kita bisa melaluinya makan perubahan hidup yang lebih baik akan kita nimati


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Mau Hidup Berubah Lakuin Ini Sekarang !!! "

  1. Assalamu alaikum wr wb ,Mohon maaf kalau ba'da ashar setau saya ga ada shalat sunat , mungkin qobla ashar , bisa minta tlg di ralat lagi , takut ada orang awam yg membaca dan mengikutinya trmksh wassalam

    BalasHapus