Masih Pake Barang PALSU ?



Indonesia bisa dibilang sebagai surganya barang palsu hampir di semua produk yang dipake sehari hari pasti ada yang palsunya, bahkan penjual barang palsu bisa ditemukan disejumlah mall, town square atau trade centre ini merupakan hal yang menyedihkan, tapi ya gimana lagi ada yang jual karena pasti ada yang nyari alias beli.

Apalagi sekarang lagi trend yang namanya jualan online semakin gila lagi penjualan produk palsu, sekarang ini orang yang jualan barang palsu udah ga sembunyi sembunyi lagi bebas jualan dimana aja bisa jadi ini karena faktor ga tau barang palsu atau memang ga ngerti kalo jual beli dan pake barang palsu adalah kejahatan.

Ngomong ngomong soal jualan online ga sengaja saya menemukan di salah satu mall online besar yaitu tokopedia, saya menemukan di kategori olah raga sepak bola dan futsal produk yang paling banyak terjual hampir 99% adalah produk palsu, ter utama jersey tim luar negri berikut  buktinya :


Yang jadi pertanyaan kenapa sih barang palsu di Indonesia sangat menjamur ? ya ga lain karena harga yang original mahal ini faktor utama selain itu kesadaran masyarakat Indonesia yang lebih brand minded dari pada fungsi, contohnya di Indonesia kalo mau beli tas mereka ga mampu beli merk LV yang asli maka memilih cari yang KW, dari pada beli merk tas Elizabeth yang jelas asli dan terjangkau.

Jadi disini mereka masih ngerasa gaya pake barang bermerk walapun palsu, padahal kalo di luar sana pake barang palsu itu memalukan, makanya diluar sana industri terutama home made lebih di hargai dari pada home made di Indonesia, terus gimana solusi nya ? harusnya sobat pilih lah fungsi jangan merk.

Pilih fungsi jangan merk contoh sederhananya : mau beli sepatu futsal adidas tapi yang original kemahalan, dari pada beli yang PALSU, kenapa ga beli sepatu merk Specs yang jelas terjangkau dan original ?, tanamkan dalam diri kita kalo pake barang palsu itu memalukan, ya memang memalukan, selain memalukan pake barang palsu juga haram mau bukti ?



Okelah masalah fatwa pasti bakalan banyak pro kontra tapi lihatlah dari sudut ini : kalo kita milih ga  pake barang branded PALSU dan lebih memilih produk original merk dalam negri ini akan membantu perekonomian kita, barang original bermerk sudah pasti bayar pajak untuk tiap produknya dan dalam memproduksi mereka menyerap tenaga kerja, kalo barang nya laku jelas ini berdampak besar untuk perputaran roda ekonomi.

Sekarang bandingkan dengan barang PALSU yang kalo di buat di Indonesia jelas mereka umpet umpetan karena takut udah gitu ga bayar pajak, kalo mereka Impor jelas peraturannya barang palsu sebenernya ga bisa masuk, lalu mereka kongkalikong suap sana suap sini supaya barang palsu tersebut bisa masuk jelas ga bayar pajak, produksi tenaga kerjanya di negara lain ga ada untung nya buat negara kita.

Barang yang masuknya aja udah ga baik pake acara suap sana suap sini, apa pas di pakai bakalan jadi baik ? kalo menurut saya sih engga, kita emang ga bisa rubah ini semua sekaligus terlalu besar, tapi kita bisa mulai dari diri kita sendiri, mulai sekarang stop menjual, membeli dan memakai barang palsu, walo dampaknya kecil tapi setidaknya kita sudah ikut memberantas peredaran barang palsu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Masih Pake Barang PALSU ? "

Posting Komentar