Pembeli Onlinepun Coba Menipu



Jualan online di Indonesia lagi rame rame nya, kalo sobat menganggap bahwa toko online banyak penipu, jangan salah yang beli online pun sekarang udah coba menipu, hari ini saya hampir saja kena tipu, saya menjual berbagai macam sepatu futsal lalu dapat orderan dari kontak bbm yang mau beli sepatu.

Kontak Yang Coba Menipu

Dia mau beli 2 pasang sepatu futsal dengan jumlah transaksi Rp. 906.000, sampai step ini saya tidak ada kecurigaan apalagi dia mengirimkan foto bukti transfer, yang dari gambar jelas dia transfer dari ATM.

Struk Bukti Transfer
Ketika menerima struk bukti transfer saya juga masih belum curiga, lalu saya cek ke rekening saya dengan internet banking, ternyata uang nya belum masuk, saya berfikir positif mungkin kena kliring karena benda bank, setelah beberapa jam belum juga masuk, maka saya suruh di tanya ke CS buat tanya kenapa belum masuk.

Nah disinilah mulai saya curiga ketika saya tanya apa jawaban CS, dia jawab sudah katanya sudah di transfer pake sistem cepat sama CS dan dia bayar 10rb, aneh sekali dia sudah transfer via atm, tapi bilang nya transfer cepat via CS, udah muali ga nyambung. Setelah saya desak dia mulai ngelantur jawab bbm nya dan ga lama kemudian langsung delete kontak saya. 

Karena saya penasar saya searching di google cukup kaget karena ternayat bukti resi transfer yang di kasih hasil editan dari resi orang lain ini buktinya : 

Resi Sebenernya.
Ternyata si penipu ambil foto resi dari google dan di ubah tanggal, rekening jumlah angkam tapi dia lupa edit jempolnya, dari dua gambar di atas yang sama persis adalah jempolnya. gambar di bawah ini lebih jelas : 

Perbandingan kedua resi

Ya jelaslah kalo dia memang mau nipu, jadi hati hati buat yang jualan online, saat ini bukan hanya penjual online yang menipu, pembeli online pun sudah banyak yang coba coba menipu, bukan kali ini saja saya dapet percobaan penipuan, tapi jujur ini yang paling rapih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pembeli Onlinepun Coba Menipu "

Posting Komentar