Drone oh Drone



hehehe pas mau nulis ini bingung aja mau bikin judul apaan kalo terlalu panjang ntar disangkanya nulis berita, pada ini adalah hanya sebuah tulisan mengarang bebas yang saya lakuin ya kebetulan tentang drone, pasti sobat semua udah tau kan apa itu drone, secara garis besar drone adalah pesawat tanpa awak, tapi di Indonesia biasanya yang di sebut drone itu adalah sejenis pesawat remote contorl dengan 4 baling baling ada kameranya.

Pertama kali liat drone di Indonesia sih kalo ga salah pas berita banjir di Jakarta beberapa stasiun televisi lokal memberitakan kondisi banjir dengan drone yang memiliki kamera, kalo saya sendiri sih tau drone pas dulu lagi aktif jadi affiliate amazon salah satu jualan saya adaalah drone yang bisa di kontrol pake i phone.

Melihat drone saat ini udah muali beragam mulai dari yang kecil yang pernah saya liat adalah se ukuran ruas jari, sampai yang paling gede mungkin segede panci, untuk sekarang sih kayanya drone di Indonesia udah mulai beragam bukan cuman mainan tapi sudah ada yang pro juga seperti yang dipake stasiun tv untuk mengambil gambar.

Yang sekarang lagi heboh adalah terbitnya aturan dalam menerbangkan drone, karena kemampuan mengambil gambar inilah dikhawatirkan dapat menggangu privasi dan juga bisa jadi mata mata, juga karena bisa menganggu penerbangan resmi kalo ga salah saya baca salah satu aturanya tidak boleh menerbangkan drone dengan ketinggian 150 meter dan harus memiliki radius di atas 5 km dari bandara.

Sekarang bahas masalah pasar drone, saya males search siapa penemu pertama drone, tapi saya pernah membaca kalo pasar drone di dunia dikuasai oleh perusahaan Cina, yaitu DJI Innovations yang mengusai pasar sebanyak 70%, meskipun perusahaan Cina tapi drone buatan Dji sudah sangat diakui kehandalannya oleh dunia.

Kalo ga salah drone produk DJI Innovations ada juga yang jual di  Indonesia, jujur aja saya sendiri belum pernah menerbangkan drone, ada sih keinginan beli tapi belum nemu alesan tepat dan belum menemukan kegunaan barang ini.

Apa sobat pernah menerbangkan drone ? silahkan bagi pengalamannya di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Drone oh Drone "

Posting Komentar