Dibajak Oleh Pemilik Sendiri



Saya memang aga terlalu sensitif dengan masalah bajakan, bukan apa apa di indonesia membajak/memalsukan/menjual barang palsu seolah olah adalah hal yang biasa, padahal itu adalah sebuah kejahatan, sayangnya banyak yang ga menyadari.

Berawal dari sebuah iklan di Fb, dia menjual kaos distro branded merk dalam dan luar negeri, beberapa merk merupakan merk yang besar di Indonesia, seperti Ouval dan UNKL yang merupakan pioner distro di Indonesia, saya yakin ini bajakan atau produk palsu secara sebuah kaos dijual dengan harga kurang dari 30rb,secara kalo asli harganya diatas 95rb.

Saya memberanikan diri untuk bertanya kepada si penjual ( pake bahasa sunda karena si penjual dari Bandung) intinya saya bertanya apakah ga merasa dosa membajak/memalsukan merk sodara sendiri ( karena Ouval dan UNKL merk orang Bandung dan si penjual berasal dari Bandung)l, tapi saya menemukan jawaban yang sangat mengejutkan dari si penjual.

Dia memberikan keterangan kalo ternyata produk bajakan tersebut di produksi poleh pemilik merk sendiri, karena merknya udah ga laku lalu dibuat bajakannya dan di jual lebih murah supaya rame lagi.

Jujur saya sangat terkejut apakah betul kondisinya seperti itu ? saya kurang ngerti juga sih kalo bener seperti itu apakah ini termasuk kejahatan terhadap konsumen atau sah-sah saja dan hanya sebagai trik dagang aja, buat sobat yang ngerti undang undang atau hukum perdaganga yang ada di Indonesia, boleh bantu untuk menganalisis kasus ini kalo memang benar terjadi apakah ada aturan yang dilanggar.

Ga buat apa apa juga sih cuman penasaran aja, kalo bener atau engga kasus ini ya sudah lah biarkan masalah dosa menjadi urusan pribadi masing masing.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Dibajak Oleh Pemilik Sendiri "

Posting Komentar