Kita Sudah Merdeka



Merdeka !! mungkin kata itu sering kita denger terutama pada bulan Agustus, 70 tahun sudah tercatat negara kita tercinta ini Merdeka lewat berbagai perjuangan tapi pastinya kemerdekaan ini adalah anugrah dari Allah yang maha esa, lalu apakah kita sudah merdeka ?

Mari kita lihat dari sudut lain, kalo biasanya saya melihat berita pas 17 agustus adalah tentang keluhan, kekurangan ini itu, saya ingin memaknai pada tahun ini dari sudut yang berbeda yaitu sudut Syukur, kalo kita liat dari sudut ini saya bisa bilang dengan lantang KITA SUDAH MERDEKA.

Janganlah kita selalu melihat Kemerdekaan dari sudut kekurangan, karena sampai kapanpun manusia tak akan pernah puas, pasti selalu merasa kurang, kita sudah merdeka tapi daerah ini masih gini, tapi hal ini masih gitu, itu memaknai kemerdekaan dari segi keluhan, coba lah kita maknai merdeka dari segi syukur, bukan kan Allah berjanji kalo kita bersykur atas apa yang kita miliki maka nikmat kita akan di tambah ?

Kalo sobat pas membaca artikel ini sedang dalam kesulitan, kemiskinan, atau masalah, janganlah menyalahkan kemerdekan, tapi instorspeksi coba baca dan ikuti apa yang saya tulis di artikel : Mau Hidup Berubah Lakuin Ini Sekarang !!!, walaupun dalam kesulitan, kemiskinan atau masalah kita harus menyukuri, karena bagaimanapun kemalangan yang kita hadapi yakinlah kita lebih beruntung, ya syukuri kita masih hidup dan  bisa internetan sehingga bisa baca tulisan ini.

Syukurilah kemerdekaan dari mulai yang terkecil, syukuri kita bisa bebas internetan ga seperti di Kore Utara yang semuanya serba di blok, sukuri kita bisa memilih untuk kerja dimana saja, walopun mungkin saat ini belum dapet kerja.

Syukuri dengan kemerdekaan ini kita bisa jualan online dapet penghasilan dari online yang masih terbilang cukup mudah kalo di bandingkan dengan negara lain, syukuri dengan kemerdekaan ini kita bisa nonton film Hollywod terbaru dengan cepat bahkan lebih cepat dari negara produsennya sendiri.

Syukuri dengan kmerdekaan ini kita bisa beribadah dengan tenang, bisa jalan jalan jam berapapun tanpa khawatir, coba bandingkan dengan sudara kita di Palestina mereka tiap hari tidak bisa tenang untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Marilah kita ubah mindset kita jangan selalu melihat kekurangan dari kemerdekaan Negara Indonesia, tapi lihat lah dari segi kelebihan dan syukuri, niscaya suatu saat nanti kenikmatan kemerdekaan bisa kita dapat lebih banyak lagi, amiiinnn..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kita Sudah Merdeka "

Posting Komentar