Ayah Ibu Rasulullah di Surga atau di Neraka?

Ini adalah tulisan paling berat yang saya tulis, ini adalah pendapat saya, keyakinan saya yang mungkin saja khilaf, Ayah Ibu Rasulullah di Surga atau di Neraka? pas saya menemukan jawabannya lewat sebuah ceramah saya sangat terkejut dengan jawaban yang saya dapatkan.

Dalam sebuah sesi tanya jawab ceramah pertanyaan itu muncul Saya melihat begitu berat Ustad Firanda menjawab petanyaan ini, karena sering pertanyaan ini dijadikan untuk memojokan seseorang yang menjawab nya.

Tapi point nya ada dalam kata " Kita sangat mencintau Nabi Muhammad SAW, kita sedih apa yang di sedihkan Nabi Muhammad SAW, kita bergembira apa yang di gembirakan Nabi Saw"
Kembali menurut beliau masalah ini adalah masalah Ghaib, tidak bisa dinilai dengan perasaan, tapi harus dengan dalil.

Dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, dia berkata:

أَنّ رَجُلاً قَالَ: يَا رَسُولَ اللّهِ، أَيْنَ أَبِي؟ قَالَ: فِي النّارِ. فَلَمّا قَفّى دَعَاهُ فَقَالَ: إِنّ أَبِي وَأَبَاكَ فِي النّارِ

“Seorang lelaki bertanya: “Wahai Rasulullah, di manakah ayahku berada?” Nabi menjawab: “Di dalam neraka.” Ketika orang itu berpaling untuk pergi, Nabi memanggilnya. Lalu Nabi berkata: “Sesungguhnya ayahku dan ayahmu berada di dalam neraka.” [HR Muslim (203)]

Ya begitulah perasaan saya pas pertama mendengar ini sungguh sangat sedih, ada bisikan dalam hati perasaan tidak terima, Dan benar saja di dalam kolom komentar ceramah yang di sebarkan melalui youtube banyak yang menghardik bahkan melaknat.

Tapi saya takut untuk membantah, apalagi menghardik sang pemberi ceramah yaitu ustad Firanda, karena dia menjawab dengan dalil dan ilmu sementara  saya bukan orang yang berilmu tinggi mungkin saja bisikan di hati saya adalah bisikan setan yang menyerukan untuk membantah kebenaran.

Brikut saya lampirkan ceramahnya, mohon dilihat sampai selesai dan pelan-pelan :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ayah Ibu Rasulullah di Surga atau di Neraka? "

Posting Komentar