Night Bus Filem Menarik Untuk Ditonton



Sebenernya saya sendiri telat juga sih nonton filem ini, kalo ga salah dibioskop itu tayang sekitar bulan April 2017 sementara saya sendiri baru nonton bulan Desember 2017 yang secara kebetulan film ini ditayangkan ulang di bioskop, di Bandung sendiri hanya XX1 Ciwalk yang kembali menanyangkan filem ini.

Berawal dari penasaran karena filem ini menyabet banyak penghargaan di ajang Piala Citra, termasuk aktor terbaiknya juga, dan kayanya XX1 tayangkan ulang filem ini juga karena Piala Citra juga deh, setidaknya dua filem Indonesia yang saya tonton karena ajang itu ada Night Bus ini dan juga ada filem posesif.

Pas sobat baca tulisan ini mungkin juga filemnya udah ga tayang, ya mudah mudahan ada dvd originalnya karena kalo tayang di TV bakalan banyak sensor jadi kurang asik dan kurang lengkap ceritanya.

Dari segi cerita filem ini sangat matang konsep dan gregetnya dapet banget, berlatar belakang konflik antara pemerintah dan juga pemberontak, yang lalu menimbulkan konflik pada para penumpang bus dalam perjalanan menuju daerah yang menjadi sarang pemberontakan tersebut, ceritanya lengkap tidak melulu menunjukan pemerintah baik, tapi juga menunjukan kelakuan ngehe para aparat.

Setidaknya ada dua adegan yang bikin baper buat saya pribadi, yaitu ketika bus istirahat lalu penumpang makan Indomie seketika itu saya pengen makan Indomie rebus, lalu satu adegan dimana terjadi korban anak kecil dan memunculkan sebuah dialog yang sampai saat ini saya ingat :

" Anjing !!! Apa yang dihasilkan dari konflik dan perang ?"
"KEMERDEKAAN ?"
"Kemerdekaan buat siapa ?".

Dalam satu adegan panjang juga membuka mata kita, bahwa dalam setiap konflik pasti ada yang memanfaatkan, salah satunya untuk bisnis dimana konflik dipelihara diadu domba demi uang dan kayanya itu memang fakta terjadi saat ini.

Saya kira filem ini memang sangat pas untuk keadaan saat ini, dimana beberapa kelompok saat ini dengan frontalnya menyebut siap perang, kayanya cocok nih ditonton buat mereka yang sedikit-sedikit teriak perang supaya lebih jernih pemikiraanya, bahwa perang itu hasil terbesarnya adalah kerusakan, dan orang yang tidak berkepentingan dengan peranglah yang banyak dirugikan.

Tulisan ini saya akan tutup dengan sebuah dialog yang ada pada filem tersebut yang kurang lebih :

" Kenapa kalian harus saling bunuh ?'
" Mereka yang memulai nyawa di bayar nyawa"
" Mau Sampai kapan ?"...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Night Bus Filem Menarik Untuk Ditonton "

Posting Komentar